Sabtu, Juli 26, 2008

MASJIGUR

Haaah... akhirnya bisa ngisi blog lagi, setelah kemarin Rabu menjalani UTS untuk mata kuliah Pengantar Matematika, yang soalnya lumayan membuat "kalang kabut" otak. Kali ini, aku ingin berbagai tentang acara yang kuhadiri kemarin Minggu.

Hari Minggu (20 Juli 2008) malam yang lalu, aku menghadiri sebuah acara yang diselenggarakan oleh angkatan SMA-ku, angkatan Bajigur Plin-Plan (keren yah namanya?), yang bertajuk Malam Singkat Bajigur, atau disingkat dengan istilah "MASJIGUR". Acara ini merupakan sebuah acara "hura-hura", istilahnya "prom nite" (nite atau night?) lah. Setiap yang hadir di acara ini diwajibkan mengenakan pakaian batik, karena dresscode-nya memang baju batik. Dan acara ini bertempat di Istana Ballroom Hotel Salak Bogor.

Menurut undangannya, acara akan dimulai pada pukul 18.00 sampai dengan pukul 22.00. Tetapi, dengan berbagai pertimbangan, akhirnya aku memutuskan untuk berangkat sehabis shalat Maghrib, sekitar pukul 18.30. Sampai disana, sekitar pukul 19.00, ternyata acaranya belum dimulai. Para partisipan (maksudnya, yang ikut acara ini) masih "berkeliaran" kesana kemari. Entahlah, sepertinya budaya "jam karet" masih "dipegang teguh" oleh teman-temanku, termasuk aku. Hehehe...

Akhirnya, acarapun dimulai sekitar pukul 19.35. Dipandu oleh Glen dan Zubedh, acara ini dibuka dengan sambutan dari sang ketua panitia, yaitu Nazmi. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bos Angkatan, siapa lagi kalau bukan Agil Hijriansyah. Habis itu, ada selingan berupa "hadiah pintu" (doorprize gitu...), kemudian dilanjutkan dengan "penyambutan" teman-teman yang baru pulang sehabis ikutan AFS (semacam program pertukaran pelajar), yaitu Ermy (Amrik), Anindita (Amrik), Natasha (Jerman), dan Praditta (-lupa di negara mana, maaf...-). Setelah itu, ada penampilan dari band-nya Okta dkk, yang biasa membawakan lagu mellow dengan irama rock. Habis itu, diberikan istirahat selama kurang lebih 20 menit, untuk menikmai makanan yang telah disajikan, yang berupa snack, keripik, dan es loder.

Setelah 20 menit, acara kembali dilanjutkan. Paruh kedua dari acara itu, yang menurutku, karena makin malam, makin tidak jelas saja. Kali ini diawali dengan acara games , yang teknisnya, malas kujelaskan. Setelah itu, tampil band-nya Dhiaksa dkk, yang khas dengan lagu mellow "beneran"-nya. Setelah itu, kembali diselenggarakan games. Kali ini, games-nya bertemakan "menemukan alas kaki sang pasangan", yang teknisnya, juga malas aku menjelaskannya. Kemudian, tampillah band-nya Fathiin dkk, yang suka membawakan lagu-lagu yang iramanya keras, bikin yang suka sama lagu itu jingkrak-jingkrak, dan... pokoknya gitu lah, malas mendeskripsikannya.

Berlanjut ke acara berikutnya, Award Bajigur Plin-Plan, yang menurutku juga agak dan memang "gajebo" (ga jelas bo-pen). Award ini memperebutkan nominasi-nominasi yang agak "gimana gitu...", sebagai berikut:
Ter-branded (paling bermerek, atau apalah...) = Fahmi Inderawan
Termunyung (tukang ikut-ikutan...?) = Aul
Tereksis (ga ngerti maksudnya) = Wiwit
Tersiksa (lebih ga ngerti maksudnya) = Dhani
Hot Gossip = Dhiaksa - Agil (haah?)
Best Dress = Fathiin - Dewi (kayaknya karena mereka pakai baju TK(?))
King & Queen of Prom = (maaf, kurang tau namanya...)
Diantara nominasi Hot Gossip dan Best Dress, diselingi sama modern dance, yang dibawakan oleh Inta, Afra, dan Kartika. Setelah award, acara dilanjut dengan games lagi, dan kemudian penampilan dari guest star malam itu, yaitu MFWD, band angkatan Borok (kalau tidak salah). Dan penampilan MFWD ini adalah sajian terakhir malam itu. Waktu itu, jamku menunjukkan pukul 23.15, kalau jam normal sih sekitar jam 23.05, maklum jamku gak normal. Aku yang sudah capek, bersama Deni akhirnya memutuskan untuk pulang duluan. Kalau kuprediksi, acara malam itu berakhir sekitar pukul 23.30. Yah, malam yang cukup menyenangkan...

3 komentar:

  1. gue pulang jam 23:30, MFWD baru mulai main ko. Kaenya sih bubaran jam 24:00-an. Gue pusing dengerin band-band kae gitu. Maaf ya buat panitia...
    yah, makasih buat panitia yang udah sempet-sempetin bikin acara prom night kae gini pas kita lagi sibuk-sibuknya persiapan kuliah.. Makasih banget ya... I really appreciate it..
    nanti kalo ada reunian, pasti terkenang ya masa-masa ini... hehe,, rasanya baru kemaren gue melangkah masuk ipa7 dan terkejut melihat dayan bertengger di situ.. heu...

    BalasHapus
  2. @halexblue: Gw juga pulang pas MFWD mo manggung, bahkan duluan gw kan daripada lu?

    "dan terkejut melihat dayan bertengger di situ.."
    Bertengger, emang si Dayan burung?

    BalasHapus
  3. aq tidaakkk iqttt..
    hxhxhx..

    tp g sesedih i2 jg c..
    hahaha..^^

    bertengger??
    stuju gw..
    amad sangadh kaget...!!!

    BalasHapus