Senin, Juli 05, 2010

Ngebolang The Trilogy [Part 1]

Jangan kaget bila Anda melihat judul posting kali ini, yang mungkin Anda rasa agak "aneh".

Ya, judul posting kali ini memang agak aneh sekali, karena yang mem-post juga orang aneh, jadi harap maklum.
*apaansih?*

Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang apa yang terjadi dengan saya dan teman-teman dalam kurun waktu tiga hari, terhitung sejak tanggal 1 sampai 3 Juli 2010. Yah, sebut saja ini adalah cara saya mengisi liburan kuliah reguler... :)
Berhubung ceritanya agak panjang *halah*, maka saya membaginya menjadi tiga bagian, dan ini adalah bagian pertamanya.

Oke, here we go.


==================================

Ngebolang Part 1: Botani Square

Kisah ngebolang pertama ini bermula dari ajakan seorang teman TPB untuk kumpul lagi. Maklum, sudah agak lama kami - saya dan yang lain - tidak "bermain" bersama, dikarenakan perbedaan jarak dan waktu Departemen dan kesibukan. Acara kumpul-lagi ini berupa nonton bareng film layar lebar di salah satu bioskop ternama di Bogor, sebut saja Botani Square XXI *halah*.

Awalnya, kami akan menonton film Toy Story 3D, yang diputar pada jam 7 malam. Mengapa malam? Karena ada beberapa orang dari kami (termasuk saya) yang mengambil mata kuliah SP, dan ada yang dapat jadwal praktikum jam 3 sore. Jadi, jika ingin menonton di bioskop bareng-bareng, mau tak mau kami harus memilih sesi malam.

Singkat cerita, tibalah hari Kamis. Ternyata, dari sepuluh sembilan orang yang disurvei diajak, hanya empat yang menyatakan bisa ikutan. Walhasil hanya lima orang yang pergi. Karena saya iseng ngajak adik untuk ikutan nonton juga, jadinya yang berangkat ada enam orang. Mengenai pemberangkatan ke TKP, terdapat beberapa perbedaan. Saya yang kebagian praktikum MK SP jam 1, dengan beberapa alasan, memilih untuk pulang terlebih dahulu sebelum berangkat ke Botani Square. Seorang lagi berangkat dari Ekalokasari Plaza. Sementara itu, yang lain berangkat dari kampus setelah selesai praktikum.

Saya berangkat bareng adik habis Maghrib, begitu juga dengan teman yang satu itu *yang mana?*, sementara yang lain sudah berangkat sejak jam setengah enam. Ketika saya sudah sampai setengah perjalanan, tiba-tiba teman yang berangkat dari kampus nge-SMS, bertanya apakah ada sesi pemutaran selain jam 7, karena mereka masih berada di Laladon, sementara waktu itu sudah jam setengah tujuh. Menurut info adik, ada pemutaran jam 9. Walhasil, untuk sementara, sesi itulah yang dipilih.

Setelah sampai di TKP, bertemu teman yang satu itu *haduhaduh...*, dan berdiskusi mengenai film yang akan ditonton, akhirnya kami berganti haluan. Tidak jadi menonton Toy Story 3D, dan menonton Tanah Air Beta. Pertimbangannya, film tersebut diputar lebih awal daripada Toy Story 3D untuk waktu pemutaran sekitar jam 9.

Singkat cerita, tibalah waktu pemutaran film tersebut. Film yang berdurasi sekitar satu setengah jam ini *beneran loh, soalnya ane itung durasinya... :p* berlatar cerita keadaan Timor Timur beberapa waktu setelah terjadi jajak pendapat di tahun 1999, yang menyebabkan berpisahnya Timor Timur berpisah dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Diceritakan banyak keluarga yang menjadi terpisah hidupnya, kehilangan anggota keluarga yang lain.

Selesai pemutaran film, kami keluar dari bioskop. Pemandangan yang tak biasa kami dapati. Keadaan Botani Square sudah tak seperti satu setengah jam yang lalu. Keadaannya sudah sepi. Sudah banyak toko yang tutup, banyak orang yang meninggalkan Botani Square *baca: pulang*, dan lain sebagainya. Karena tak ada yang akan dikerjakan bersama lagi, maka kami pulang ke tempat masing-masing.


// Berikutnya-> Ngebolang Part 2: Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar