Jumat, November 07, 2008

Walikota Bogor Berikutnya Adalah....

Terlalu lama berkutat di Dramaga, membuatku tidak mengetahui kabar terbaru dari Kota Bogor tercinta. Sebentar, ada yang salah pada kalimat pertama tadi. Sebenarnya bukan karena kelamaan di Dramaga sehingga berita tentang Kota Bogor yang kudapat tidak update, melainkan karena aku sendiri yang tidak mencari update berita tentang Kota Bogor. Jadi, siapa yang salah? Sudahlah, tak usah dibahas panjang lebar, nanti merembet menjadi ketambahan tinggi lagi, dan akhirnya menjadi volum balok (apaan sih?). Atau volum limas? (Duh...)

Anyway, akhirnya Pilkada Kota Bogor, yang berlangsung pada tanggal 25 Oktober lalu, telah mencapai titik final. Hari Kamis kemarin, tanggal 30 Oktober 2008 silam, KPU Kota Bogor mengumumkan siapa yang berhak memimpin Kota Bogor sampai tahun 2014 kelak. Bisakah Anda menebak, siapakah pasangan Walikota dan Wakil Walikota yang akan membawa Kota Bogor nantinya?

Ternyata, pemenangnya adalah...Tunggu dulu, kita baca dulu beritanya.

Tanggal 30 Oktober 2008, bertempat di Gedung Kemuning Gading Bogor, KPU Kota Bogor mengadakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pilkada Kota Bogor yang diselenggarakan pada tanggal 25 Oktober 2008. Keputusan rapat tersebut,
KPU mengumumkan dan menetapkan pasangan nomor lima, Diani Budiarto dan Ahmad Ru'yat, sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota yang berhak memimpin Bogor pada periode 2009-2014.

Hasil penghitungan menunjukkan, pasangan Diani-Ru'yat mengungguli pasangan lainnya dengan perolehan suara sebanyak 246.437 (63,84 %), jauh dari perolehan pasangan calon lainnya. Di urutan kedua, ada pasangan Dody Rosadi-Erik Irawan Suganda (Do’a) yang memperoleh 60.040 suara, diikuti Syafe’i-Akik (SADAR) dengan 33.490 suara, Ki Gendeng Pamungkas-Acmad Chusaeri (KGP-Cs) dengan 26.117 suara, dan terakhir Iis Supriatini-Ahani (INI) 19.935 suara.

Sebenarnya, kemenangan pasangan nomor lima ini sudah diprediksi bahkan sebalum Pilkada berlangsung. Hal ini dikarenakan oleh banyaknya partai politik yang mendukung pasangan ini, diantaranya PDI-P, Golkar, dan PKS.

Akhirnya, aku ingin mengucapkan, selamat bagi Walikota dan Wakil Walikota terpilih, mudah-mudahan dapat membawa Kota Bogor ke arah yang lebih baik lagi.

Oh iya, kalau Anda ingin melihat beritanya lebih lengkap, klik saja disini, atau disini.

4 komentar:

  1. Huuu.... gue kagak milih gubernur ma walikota... :(

    lu milih gak nan? bete nih, pokonya pemilu presiden kudu milih!!

    BalasHapus
  2. Milih dunk...
    Kemaren pas pilkada ga balik lu?
    Kalo presiden mah, semuanya milih kali...

    BalasHapus
  3. akhirnya Diani lagi...venceremos!!!!

    BalasHapus
  4. gw juga ngga milih, lg msk angin wkt itu, ckckc lw masih G***** juga nan hehehe Peace...

    BalasHapus