Minggu, Oktober 18, 2009

Tips Menghadapi UTS (versi gue)

Si Tokoh Utama tahu bahwa satu Worm sudah muncul di tengah kota, dan mencoba untuk memporak-porandakan kota. Sejurus kemudian, Kabuto Zecter menghampiri si Tokoh Utama. Tanpa membuang waktu, si Tokoh Utama langsung memasang Kabuto Zecter di sabuknya, dan sambil berteriak "HENSHIN!", dia berubah wujud menjadi Kamen Rider Kabuto. Karena dirasa armor di tubuhnya memberatkannya, dia pun melepas armornya, dengan mengucap "CAST OFF".

Ternyata, Worm si musuh meningkatkan kecepatan serangnya. Hal ini membuat si Tokoh Utama kewalahan. Akhirnya, dia menekan tombol di sabuknya sambil mengucapkan sesuatu. "CLOCK UP". Sesuatu yang dapat membuatnya bergerak mendekati kecepatan cahaya, untuk manandingi si musuh.

Sambil terus menghajar musuhnya, si Tokoh Utama menekan tombol di sabuknya tiga kali (ONE, TWO, ,THREE) untuk mempersiapkan final attack-nya. Terakhir, dia melepaskan final attack-nya, RIDER KICK, kepada si musuh. Si musuhpun kalah, dan saat itu juga waktu berjalan seperti biasa lagi bagi si Tokoh Utama. CLOCK OVER.


Kok rasanya ada yang aneh ya? Antara judul posting dengan isi ga ada hubungannya sama sekali?

Jangan salah. Justru karena terinspirasi oleh kisah itulah posting ini dapat tertuliskan.

Ya. Berhubung IPB bakal menyelenggarakan Uian Tengah Semester (UTS) pada tanggal 26 Oktober - 7 November 2009, kali ini aku mencoba untuk berbagi tips belajar menghadapi UTS yang kadang disalahartikan menjadi Ujian Tidak Serius. Tips kali ini disangkutpautkan, dengan agak maksa, dengan kisah Kamen Rider Kabuto. Kalau dirasa dapat diaplikasikan, silakan saja.

1. Sebelum belajar, gantilah mode Anda menjadi mode seorang pembelajar dengan mengucap "HENSHIN", eh, "Bismillahirrahmanirrahim".
2. CAST OFF (lepaskan)-lah segala hal yang dirasa tidak ada hubungannya dengan kegiatan belajar.
3. Konsentrasi penuh dengan mata pelajaran yang sedang Anda pelajari (CLOCK UP).
4. Jaga kesehatan sebelum dan selama UTS dengan: ONE, makan makanan bergizi. TWO, minum vitamin dan suplemen jika perlu. THREE, istirahat secukupnya, jangan tidur terlalu malam.
5. Saat hari pelaksanaan ujian, "hajar" soal-soal ujian dengan RIDER KICK, eh, kemampuan terbaik Anda.
6. Setelah ujian hari terakhir selesai, ucapkanlah "CLOCK OVER", eh, "Alhamdulillah".

Sekian tips yang sangat agak aneh ini. Semoga bermanfaat.

2 komentar: